Tingkatkan Imunitas Tubuh, BIN Gelar Vaksinasi di Tidore

TIDORE, CH – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku Utara gencar melakukan vaksinasi di 10 Kabupaten dan Kota diwilayah Maluku Utara. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh masyarakat sehingga terbentuk kekebalan tubuh dan terhindar  dari wabah covid-19 dan berbagai varian yang berkembang saat ini.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselanggarakan di pandopo arena Budaya Open Space Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan, Jumat (9/9/2022) ini ditinjau  langsung oleh Kepala BIN Daerah Maluku Utara, Brigjen TNI. Beny Bintoro didampingi sejumlah staf dan ikut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, Wakapolres Tidore, Kompol Muhammad Arif, Kepala Kesbangpol Tidore Kepulauam, Marsaid Idris.

Beny Bintoro, kepada awak media mengatakan, BIN khususnya di wilayah Maluku Utara terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah dalam meningkatkan imunitas tubuh masyarakat sehingga terbentuk kekebalan tubuh dan terhindar  dari wabah covid-19 dan berbagai varian yang berkembang saat ini.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini dipusatkan open space Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan dengan mendatangkan tim vaksinator BIN dari Ternate yang dalam pelaksanaannya bersama-sama dengan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, ini  merupakan terobosan BIN Maluku Utara untuk pencapaian target Provinsi Maluku Utara secara keseluruhan,” ungkap Kabinda Maluku Utara.

Kata Benny, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan BIN bukan hanya di Kota Tidore Kepulauan tetapi dilakukan di 10 Kabupaten dan Kota dengan bekerjasama Dinas Kesehatan setempat. Kerjasama tersebut dengan harapan masyarakat Maluku Utara telah memdapatkan dosis vaksin agar terbentuk kekebalan tubuh dan terhindar dari virus covid-19 maupun varian lainya.

Selain itu juga, Kabinda juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan serta aparat TNI dan Polri yang mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan BIN Maluku Utara, di Kota Tidore Kepulauan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Aparat TNI-Polri yang turut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan BIN Maluku utara,” ungkap Kabinda Brigjen TNI Beny Bintoro.

Amatan media ini, pelaksanaan vaksinasi yang ini dirangkaikan dengan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Kormo

Show More
Back to top button