APSI Universitas Muhammadiyah Gelar Kunjungan Wisata di Tidore

111

Pengurus APSI Universitas Muhammadiyah  di Kantor Walikota Tidore

TIDORE, CH – Peserta Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) melakukan kunjungan isata ke Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan User ID Website Dinas Pendidikan Kota Tidore dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan beserta penyerahan bantuan ke SMP Muhammadiyah 1 Tidore Kepulauan.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum APSI-PTMA Sunardi ini tiba di Kantor Walikota Tidore pukul 10.00 WIT diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dilanjutkan dengan tatap muka di Aula Sultan Nuku, Rabu (23/2/2022). Turut hadir Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda serta Pimpinan OPD lingkup Pemeritah Kota Tidore,.

Pada kesempatan itu, Ismail Dukomalao menyampaikan, Kejayaan Kesultanan Tidore pada jamannya memiliki luas kekuasaan yang mencakup sepertiga dari wilayah Republik Indonesia dan pada masa itu Sultan Zainal Abidin Syah, menyatakan wilayah Tidore secara utuh sebagai bagian dari NKRI.

BACA JUGA  Anggaran TPP ASN Tikep Tetap 75 M

“Tidore adalah Kota bersejarah dan ingin kami nyatakan bahwa kami tidak tenggelam dalam sejarah, tapi kami bangga dengan sejarah yang kami miliki,”tutur Ismail.

Ismail juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mahasiswa Tehnik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) yang telah bekerja keras membantu menyediakan layanan Website Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat memberi manfaat yang besar bagi instansi terkait, masyarakat Kota Tidore Kepulauan maupun masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Kota Tidore Kepulauan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dalam bidang tehnologi ini, semakin menguatkan peran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan UMMU dalam bidang Pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas SDM generasi-generasi berikutnya,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum APSI-PTMA, Sunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kunjungan Wisata di Kota Tidore Kepulauan menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi peserta Rakornas APSI-PTMA.

Sunardi berharap, dengan adanya kunjungan Wisata ini dapat menjalin talisilaturahim dan dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kedepan.

BACA JUGA  Istri Wakil Walikota Tikep Hadiri Maulid Nabi Di Cobodoe

Sementara Rektor UMMU, Saiful Deni mengatakan Rakornas APSI-PTMA dilakukan setiap tahun dan kali ini dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 21 sampai 24 Februari 2022.

Saiful juga mengungkapkan, kerja sama Perguruan Tinggi dengan Pemerintah itu menjadi hal yang mutlak, ada tiga pilar yang perlu diketahui yaitu Pemerintah, Swasta dan Perguruan Tinggi.

“Tiga pilar ini menjadi satu benang merah atau semacam jejaring yang perlu disatukan sehingga menghasilkan satu kebijakan yang diinginkan bersama,” ujar Saiful.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here