Truk Milik Toko Maluku Jaya Bermuatan 8 Ton Terbalik

601

Truk Milik Toko Maluku Jaya Yang Terbalik


TIDORE, CH – Sebuah mobil truk dengan nomor polisi DG 8079 KA bermuatan bahan pokok terbalik di Kota Tidore Kepulauan. Diduga, truk yang datang dari Kota Ternate itu mengalami kecelakaan karena kelebihan muatan.

Truk yang diketahui milik Toko Maluku Jaya itu, terbalik di ruas jalan belakang Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara pada, Selasa (25/5/2021).

Truk ini mengangkut barang berupa Mi Instan, Deterjen, Minyak Goreng dan Beras milik toko Maluku Jaya itu mengakut barang melebihi kapasitas angkutan seberat 8 ton dan direncanakan akan di distribusikan ke pedagang yang ada di Kelurahan Gurabati dan Soasio.

“Kemarin (Senin) saya su bilang di bos untuk angkut barang pake dua oto tapi bos Tara mau bos bilang di Tidore itu cuma jalan rata saja itu tara apa apa,” ujar Ivan sopir truk yang mengalami kecelakaan tersebut.

Ivan pun menjelaskan kronologis terkait kejadian yang mengakibatkan mobil truk yang di kendarinya bisa terbalik. Menurutnya, sebelum naik ditanjakan ada tanda larangan yang mewajibkan kendaraan dari arah Utara menuju Selatan harus belok kanan menuju jalur lain. Namun kondisi jalan yang diarahkan terlalu sempit, sehingga mobil tersebut diarahkan melalui jalan lurus.

BACA JUGA  Bunyi Sirene Mengheningkan Upacara Hari Pahlawan Di Tikep

“Tapi saat torang belok, ban belakang dia keluar jalur kalo torang paksa oto bisa tabale, makanya torang lewat jalur tanjakan,” ceritanya.

Terpisah, Sekretaris UPT Dishub, Ahlis menuturkan, pihaknya telah melarang mobil yang melintas dari arah utara ke selatan menerobos tanda larangan menaiki tanjakan. Hanya saja, menurut pengakuan sopir truk itu, jalan yang diarahkan terlalu kecil hingga diperbohken menerobos tanda larangan.

“Truk sudah kami arahkan untuk belokan tapi kata supir jalan terlalu kecil untuk itu memperbolehkan melintas lurus menaiki tanjakan, tapi petugas kami sudah sterilkan kendaraan di atas tanjakan. Tapi sampai di tanjakan, mobil tidak mampu naik dan mesin juga mati akhirnya mobil terbalik,” kata Ahlis.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa. (Red)

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here