Ujian Di Pinggir Pantai, Bank Maluku Siap Pasang WiFi Di SD Mare Kofo

242

Para Peserta Ujian SD Mare Kofo (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer di pinggir Pantai menjadi fenomena baru di Maluku Utara. Seperti yang dilakukan oleh peserta ujian di SD Desa Mare Kofo Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepualaun (Tikep)

Para peserta ujian ini terpaksa harus ke pinggir pantai untuk mendapatkan jaringan internet. Lantaran di SD tersebut belum terakses jaringan internet.

Melihat fenomena baru tersebut membuat hati Halil Muhammad pimpinan cabang BPD Bank MALUKU MALUT tergerak dan berencana memasang jaringan internet (WI-FI) di SD Mare Kofo.

“Kami akan menyediakan Alat Wi-Fi untuk sekolah sebab itu bagian dari kepedulian kami dari lembaga BPD, selain melakukan kegiatan kegiatan perbankan kami juga harus melihat kondisi lingkungan yang ada, salah satunya adalah kekurangan fasilitas jaringan internet yang ada di sekolah itu sendiri” pungkasnya.

Halil juga menambahkan bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini banyak sekali kebutuhan yang dibutuhkan oleh pihak sekolah.

BACA JUGA  Wawali Tikep Temukan ASN Di Daratan Oba Makan Gaji Buta

Halil juga berharap ditahun berikutnya tidak melihat tunas bangsa yang melakukan ujian Nasional berbasis komputer di pinggir pantai lagi.

“Kami berharap agar ditahun berikutnya tidak ada lagi siswa yang melakukan ujian Nasional berbasis komputer di pinggir pantai semuanya harus di ruang, maka dari itu pemasaran Wi-Fi akan kami lakukan,”janjinya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here