Wakil Gubernur Malut Resmi Tutup FKN Tomalou

130

Wakil Gubernur Malut, Al Yasin Ali Saat Menutup Acara FKN Tomalou

TIDORE, CH- Festival Kampung Nelayan (FKN) Tomalou di Kota Tidore Kepulauan resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung sejak 7 Maret 2022 itu ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali.

FKN Tomalou ini merupakan kali kedua yang diadakan di Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan. Adapun Esensi dari kegiatan FKN ini untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur baik dari sektor perikanan maupun sektor lainnya, sekaligus mengembalikan kejayaan nelayan Tomalou dengan mengusung tema “Menjaring Kekuatan di Atas Sampan.”

M. Al Yasin Ali dalam sambutanya
mengatakan, kegiatan ini telah memberikan bukti bahwa Tomalau sebagai desa nelayan yang sudah menjadi ikon daerah di mata pemerintah pusat.

Tak lupa, Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang telah menetapkan Kelurahan Tomalou sebagai salah satu Kampung Nelayan Maju di 2021 dan 2022.

“Ada empat kabupaten di Malut yang ditetapkan lagi sebagai kampung nelayan maju yaitu Kota Ternate, Kota Tidore, Halmahera Selatan dan Kepulauan Sula,” sebutnya.

BACA JUGA  Gelar safari Ramadhan di Desa Lifofa, Ini Yang Disampaikan Wawali Tikep

Sementara itu, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim yang juga Ketua HNSI Maluku Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah berupaya keras dalam menyukseskan FKN ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesarnya-besarnya kepada panitia dan pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga kegiatan FKNT yang dibuka secara resmi oleh menteri Kelautan dan Perikanan pada tanggal 7 Maret 2022 sampai pada acara penutupan ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan sukses,” ucapnya.

Ali Ibrahim berjanji, pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan FKN Tomalou di tahun-tahun berikutnya.

“Saya juga berpesan jadikan FKNT ini sebagai momentum bangkitnya tatanan kehidupan masyarakat melalui perikanan dan kelautan,” tuturnya.

Acara ini diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang untuk berbagai mata lomba yang digelar pada FKNT 2022, antara lain Lomba Dayung, Lomba Masak Serba Ikan, dan Lomba Mancing Mania.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here