Walikota Tikep Resmi Buka Pelatihan Dasar CPNS

465

Walikota Capt.  Ali Ibrahim Saat Membuka Pelatihan Dasar CPNS

TIDORE -CH- Walikota Tidore Kepulauan (Tikep)  Capt.Ali Ibrahim, MH  secara resmi membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III dilingkup Pemkot Tikep. Kegiatan yang berlangsung,  Rabu (2/9/2019) itu melibatkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutanya, Capt.Ali Ibrahim menyampaikan agar para peserta  bisa memaknai  arti dari pelatihan dasar sehingga diharapkan bersungguh mengikuti pelatihan ini. “Diharapkan kepada peserta CPNS harus bersungguh mengikuti pelatihan ini,”harapnya.

Walikota juga meminta kepada panitia agar mewajibkan seluruh peserta muslim untuk menunaikan shalat selama mengikuti pelatihan dasar. “Biar itu walikota punya anak lagi,” pintanya dengan canda.

Kepala BKPSDM  Kota Tikep, Sura Husain dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan dasar CPNS telah diatur dalam UU No 5 tentang pelatihan dasar aparatur sipil negara (ASN). “Dimana peserta pelatihan dasar diikuti sebanyak 154 orang peserta CPNS diantaranya tenaga Guru, Kesehatan dan tenaga teknis lainnya, yang terdiri dari golongan II sebanyak 21 orang dan golongan III sebanyak 133 orang,” sebut Sura.

BACA JUGA  Tiga Bulan Belum Terima Gaji, Para Kades Dan Staf Gigit Jari

Sementara itu Kepala Badan BKPSDM Maluku Utara, Mifta Bay dalam sambutannya mengharapkan agar pelatihan dasar CPNS ini  bisa berjalan aman dan lacar. “Alhamdulillah hari ini pelatihan dasar CPNS bisa berlansung dengan aman,” kata Mifta.

Untuk diketahui pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil tersebut akan berlangsung selama 51 hari,dalam pelatihan dasar juga terlihat kedua anak dari Walikota Tikep. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here