Wamen PUPR RI Janji Waktu Dekat Jembatan Sungai Tiabo Dikerjakan

137

Kunjungan Wamen PUPR RI, John Wempi Wetipo. (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Waktu dekat, Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI akan membangun kembali sejumlah infrastruktur yang rusak, akibat bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) beberapa pekan lalu.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Wakil Mentri PUPR-RI, John Wempi Wetipo saat berkunjung langsung ke lokasi Banjir di Halut, Jumat (29/1/2021). “Akan diperbaiki, semua bahan sudah ada,”singkat Wamen saat meninjau Sungai Tiabo.

Pihaknya juga berjanji, besok, Sabtu (30/1) semua material akan tiba di lokasi, sehingga infrastruktur yang rusak parah itu dalam waktu dekat ini sudah bisa di bangun.

“Besok semua material dan kerangka jembatan sudah di geser dari Sofifi ke Galela, sehingga awal bulan Februari sudah bisa di kerjakan,”janji Jhon

Sementara itu, Bupati Halut, Ir.Frans Manery memberikan  apresiasi ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI ini  yang mana dengan begitu cepat mengambil langkah guna terjun  langsung ke Halut untuk meninjau berbagai kerusakan akibat bencana alam.

BACA JUGA  Lagi, PT. NHM Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Wamen PUPR, yang meninjau lokasi bencana banjir,” ucapnya.

Frans juga menuturkan, sebelumnya Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga telah mengunjungi lokasi dan bertemu langsung dengan para korban banjir sekaligus memberikan bantuan kepada pengungsi dan pemerintah daerah.

“Ibu Mensos juga bersedia untuk merelokasi 300 rumah warga masyarakat desa Roko Kecamatan Galela Barat yang  terdampak banjir,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan kerja ini turut di hadiri, Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, Bupati Halut, Ir. Frans Manery., Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, Kepala Dinas PU Malut, Santrani Abusama., Pj Ketua Pengadilan, I Gusti Ngurah Rama Wijaya dan Kajari Halut, I Ketut Terima Darsana. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here