Wawali Tikep Buka Isra Mi’raj Di Kelurahan Rum

560
cerminhalmahera
Wawali Tikep Bersama Panitia Isra Mi'raj (Foto: Musa CH)

TIDORE, CH – Dalam rangka menyambut perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M warga  bersama Pemerintah Kelurahan Rum di Kecamatan Tidore Utara menggelar berbagai lomba bernuansa religius. Kegiatan ini  dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep)  Muhammad Sinen di Aula Kantor Lurah, Kelurahan Rum, Rabu (4/3/2020) malam.

Rangkaian kegiatan yang dihelat ini merupakan prakarsa dan inisiatif dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim Nurul Yaqin dengan mendapat dukungan serta motivasi dari warga dan pemerintah kelurahan sereta Pemerintah Kota Tikep. Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema “Dengan Hikmah Isra’a Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Demi Terwujudnya Masyarakat Kelurahan Rum Yang Bermartabat”.

Kegiatan Lomba melibatkan 12 RT se Kelurahan Rum dengan 9 mata lomba diantaranya Tilawah, Tadarusan, Adzan tingkat dewasa, Asmaul husna, Hifdzill Qur’an tingkat anak-anak, Qasidah, Cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD), Busana Muslim dan Kebersihan Lingkungan yang dimulai pada Rabu 4 Maret 2020 malam.

BACA JUGA  Tim Satgas Tikep Kembali Rujuk 4 Warga Ke RS CB Ternate

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang juga Tokoh Masyarakat Rum dalam sambutannya  mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Nurul Yaqin yang peduli terhadap nilai keagamaan di lingkungannya. “Selaras dengan Visi Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri yang religius, penuh toleransi antar sesama. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan kegiatan ini,” ucapnya.

Muhammad Sinen berharap, semoga dengan kegiatan Isra Mi’raj ini jalinan silaturahim yang telah tercipta selama ini semakin menyatukan semua yang dalam bingkai kekeluargaan, terutama bagi masyarakat Kelurahan Rum yang Insya Allah akan memberikan manfaat kepada semua orang.

Sementara Ketua Panitia, Fatma Idris mengatakan melalui kegiatan Majelis Ta’lim Nurul Yaqin dalam rangka menyambut Isra Mi’raj ini lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat islam serta terbentuknya mentalitas dan solidaritas yang kokoh bagi generasi muda. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here