16 Taruna STTD Jawa Barat PKL di Kota Tidore

51

Foto Bersama Para Taruna Dengan Wali Kota Tikep, Ali Ibrahim

TIDORE CH – Kehadiran 16 Taruna-Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI – STTD) Bekasi Jawa Barat telah tiba di Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Kedatangan mereka untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Para Taruna -Taruni yang berasal dari berbagai Provinsi Kabupaten Kota se Indonesia ini diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim di Ruang Rapat Walikota, Selasa (1/3/2022). Mereka sebanyak 16 orang yang terdiri dari 10 orang Taruna dan 6 Taruni. Kegiatan PKL terhitung mulai 28 Februari dan berakhir pada 17 Juni 2022.

“Sebagai kepala daerah saya turut senang dan bangga atas kehadiran Taruna Taruni PTDI – STTD di Kota Tidore Kepulauan, ini juga sebagai bentuk sosialisasi bagi masyarakat terutama anak-anak SMA/SMK untuk menjadi motivasi,” kata Ali Ibrahim dalam arahannya.

Lebih lanjut Ali berharap, Taruna Taruni yang melakukan PKL ini agar dapat melakukan pengkajian serta memberikan masukan ke Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan untuk Tidore kedepan yang lebih baik.

BACA JUGA  RAPBD 2022 Kota Tikep Dirancang Devisit Rp. 72 Miliar

“Saya harap, adik-adik dapat melakukan Pengkajian mengenai Transportasi Darat di Kota Tidore dengan serius agar dapat memberikan masukan ke Dinas Perhubungan, supaya kedepannya bisa membawa Kota Tidore menjadi lebih baik,” tutur Ali Ibrahim.

Sementara itu Dosen PTDI – STTD, Nurhadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan atas kesediaan waktu menerima Taruna Taruni PKL Program Studi Manajemen Transportasi Darat di Tidore.

“Tugas Taruna Taruni ini selama 3 bulan kedepan adalah memotret transportasi darat di Wilayah Kota Tidore Kepulauan, kemudian di pertengan bulan Mei, anak-anak ini akan dimagangkan di Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan,”ujar Nurhadi

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas komunikasi yang baik sehingga PDTI – STTD mengirimkan siswanya untuk melakukan praktek dan magang di Kota Tidore.

“Dari sekian kabupaten/kota yang ada, Kota Tidore Kepulauan terpilih sebagai salah satu kota tempat untuk mengembangkan program studi mereka, meskipun alumni kami belum terlalu banyak,” tuturnya.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Dapat Penghargaan Pastika Parahita

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here