2020 Pemkab Haltim Bakal Kirim 90 Calon Kepsek Ke LPMP Malut

727

Penutupan Diklat Kepsek Haltim 2019

TIDORE, CH- Setelah mengirim 82 kepala sekolah (kepsek) ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Uatara untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat), Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan kembali mengirim 90 calon kepala sekolah (kepsek) ke lembaga tersebut.

Mewakili Bupati Haltim, Kepala Dinas Pendidikan Beny Sutarman saat menutup acara Diklat di LPMP Malut baru-baru ini mengatakan, Pemkab Haltim  telah menganggarkan kegiatan Diklat di 2020 mendatang. Namun yang akan di kirim untuk mengikuti Diklat bukan lagi para kepsek, melainkan calon kepsek. “Diklat untuk calon kepala sekolah sebanyak 3 rombongan kelas, satu kelas terdiri dari 30 calon kepala sekolah maka rombongan berjumlah 90 calon kepala sekolah,” sebut Beny. 

Sedangkan untuk kepsek  yang sudah selesai mengikuti kegiatan Diklat diharapkan selesai dari  kegiatan ini, segerah mungkin kembali bertugas di sekolah masing-masing. “Jangan terlalu lama  singga dan belanja di Kota Ternate sebab sekolah membutuhkan pengetahuan baru yang bapak ibu peroleh dari sini (LPMP),” tegasnya.

BACA JUGA  Walikota Tikep Salurkan Bantuan Dari BRI Ke Seluruh Puskesmas

Beny menjeskan, selain  melaksanakan peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 6 Tahun 2018, Bupati Haltim Ir. Muhdin juga mengatakan Haltim harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manuasi (SDM). 

“Maka kami Pemerintah Halmahera Timur mendukung dan memberikan apresiasi kepada kepala sekolah yang telah mengikuti kegiatan Diklat agar mampu meningkatkan SDM yang baik bagi sekolah yang mereka pimpin,” tukasnya.

Sementara itu, hasil laporan yang di bacakan oleh panitia pelaksana kegiatan, bawah dari 82 kepsek yang mengikuti Diklat baru-baru ini, 41 kepsek mendapat hasil lulus dengan predikat sangat memuaskan, dan 41 kepsek lainya dengan hasil predikat puas. Meskipun demikian, semua peserta  diyatakan lulus dan berhak memperoleh sertifikat sebagai tanda kelulusan. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here