21 Guru TK di Kota Tidore Ikut IGTKI-PGRI Tingkat Nasional

Ismail Dukomalamo Saat Memberikan Sambutan

TIDORE, CH – Sebanyak 21 orang guru TK, yang terhimpun dalam Kontingen Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tidore Kepulauan mengikuti Porseni IGTKI – PGRI ke-X tingkat Nasional di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Para guru ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di Ruang Rapat Walikota, Rabu (4/9/2023) dan dihadiri oleh para Staf Ahli Walikota, para Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Zainuddin Umasangadji, dan Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Rusdy Thamrin.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan, keikutsertaan Kontingen IGTKI-PGRI Kota Tidore Kepulauan ke ajang bergengsi pada Tingkat Nasional yang akan dimulai pada tanggal 11 hingga 14 Oktober 2023 ini adalah sebuah kehormatan, oleh karena itu, jagalah nama baik daerah, jaga kesehatan dan fokus untuk menambah ilmu agar dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas Para Guru/Pendidik PAUD dan TK di Kota Tidore Kepulauan untuk selalu termotivasi dalam mengajar dan membimbing para generasi emas di Kota Tidore Kepulauan.

“Terkait kegiatan yang baik ini, saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan untuk program-program seperti ini harus dianggarkan sebelumnya, agar kedepannya tidak terkendala pada anggaran, karena sistem penganggarannya sudah jauh berbeda, sekarang kita kenal dengan nama Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) kemudian ada lagi RKPD, ini artinya bahwa kegiatan yang dilakukan pada tahun ini, telah dianggarkan pada tahun sebelumnya,” Tutur Ismail.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan ini berharap agar ilmu yang didapatkan dalam ajang Porseni Nasional tersebut dapat diimplementasikan sekembalinya ke Kota Tidore Kepulauan, dengan berbagi pengalaman dan ilmu kepada teman-teman Para Guru/Pendidik PAUD dan Taman Kanak-Kanak Kota Tidore Kepulauan, agar tujuan bersama untuk melihat generasi emas Kota Tidore Kepulauan semakin berkualitas.

“Semoga kegiatan ibu-ibu IGTKI ini dapat memberikan output bagi Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan, saya sangat bangga sebagai mantan Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan melihat prestasi-prestasi di Dinas Pendidikan saat ini, kami sangat bangga, semoga persiapan rencana keberangkatan peserta kontingen Porseni dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, hingga balik kembali ke Kota Tidore Kepulauan dalam keadaan yang sehat wal a’fiat,” imbuh Ismail.

Ketua IGTKI – PGRI Kota Tidore Kepulauanm Hj. Naskah Mustari dalam kesmepatan tersebut mengatakan, Porseni merupakan ajang meningkatkan kreatifitas Guru TK yang diikuti oleh seluruh guru TK dari berbagai Provinsi di Tanah Air.“Porseni ini diadakan 5 Tahun sekali di Tingkat Nasional, dan kegiatan-kegiatan yang dilombakan di tingkat nasional ini adalah kegiatan yang diajarkan oleh guru-guru IGTKI sehari-hari,” Ucap Hj. Naskah

Sementara, Ketua Kontingen, Siti Hawa A. Rahman dalam laporannya mengatakan, adapun kontingen Porseni dari Kota Tidore Kepulauan berjumlah 21 orang, yang terdiri dari MTQ 1 orang, Pembelajaran Digital 1 orang, Finger Painting 1 Orang, Tarian Kreasi Baru 6 orang, Permainan Anak Ciptaan Guru 6 Orang, Pendamping/Pengurus 2 orang, dan Penggembira 4 orang. (Uca)

Show More
Back to top button