HIPPMAR Tikep Desak Polda Malut Usut Proyek Jalan Yang Dikerjakan PT. WTP

719

Ketua HIPPMAR Tikep, Irwan Abdullah(Foto: Musa CH)


TIDORE, CH- Himpunan Pelajar Mahasiswa Rum (HIPPMAR) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mendesak pihak Polda Maluku Utara untuk melakukan penyelidikan terhadap proyek jalan yang dikerjakan oleh PT Warga Topo Prima (WTP).

Pasalnya proyek dengan nama pekerjaan preservasi ruas jalan keliling Pulau Tidore yang sumber anggaranya dari APBN 2020 senilai Rp. 10,6 Miliar itu hasilnya sangat tidak maksimal.

Permukaan jalan yang dihotmix bergelombang tidak seperti jalan sebelumnya. Selain itu ada beberapa titik di ruas jalan yang terletak di Kelurahan Rum sudah mulai rusak dan ditampal kembali.

“Polda Maluku Utara segera membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terkait dengan pekerjaan jalan itu, karena sungguh disayangkan anggaran yang begitu besar tapi pekerjaannya tidak maksimal,” desak Irwan Abdullah Ketua HIPPMAR, Kamis (14/1/2021).

Menurut Irwan, pihak Polda sudah harus bergerak melakukan penyelidikan setelah mendapat atau mendengar pekerjaan jalan yang dinilai bermasalah tersebut.

“Saya berharap Polda Maluku Utara sudah bisa action untuk melakukan penyelidikan terkait dengan keluhan pengendara soal jalan di Rum ini, terlalu besar anggaran yang digelontorkan untuk jalan ini. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan anggarannya, maka sudah seharusnya diusut tuntas,” tegasnya. (Red)

BACA JUGA  PHK Dua karyawan, SPN Malut Bakal Gugat PLTU Tikep Ke PHI

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here