23 Pegawai Kesehatan Di Tidore Dapat Penghargaan Di HUT HKN

469

Pemotongan Tumpeng Oleh Sekda H. Sani Soleiman

TIDORE, CH -Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) KE-55 Tahun 2019 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berlangsung hikma. Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada puluhan pegawai kesehatan yang dianggap berhasil.

Dalam acara tersebut, Sekda H. Asrul Sani Soleiman memberikan, penghargaan kepada 9 Tenaga Kesehatan Teladan Lingkup Dinas Kesehatan,  Penghargaan terhadap  14 tenaga kesehatan teladan di lingkup  RSUD Kota Tikep,  pemberian hadiah untuk para pemenang Lomba Inovasi Bina Wilayah dan Lomba Paduan Suara, penyerahan Sertifikat Akreditasi pada 6 UPT Puskesmas, dan penyerahan sertifikat kursus hygiene sanitasi ke 30 Depot Air Minum. 

Pada Kesempatan itu Asrul Sani Soleiman membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, dalam sambutan Menteri disebutkan lima tahun masa tugas Kabinet Indonesia kerja 2015-2019, pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya Jaminan Kesehatan Nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif, melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), PIS-PK atau Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga NS Nusantara Sehat (NS). “Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa,” ucapnya.

BACA JUGA  Jelang Perhelatan Sail Tidore, Ini Yang Di Minta Menko Marves

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep Abdullah Marajabesy dalam laporannya menyampaiakan bahwa momentum HKN Ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud. “Apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan,” jelasnya. 

Kegiatan yang dipusatkan di Pandopo Arena Budaya, Open Space, Tidore, Selasa (12/11) kemarin itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh sekda yang kemudian diserahkan kepada Purna Bhakti Kesehatan. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here