Polres Tikep Siap Amankan Perayaan Nataru

37

 

AKBP Setyo Agus Hermawan Saat Memimpin Apel Pasukan

TIDORE, CH – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kepolisian Resort (Polres) Tidore siap melakukan pengamanan dalam wilayah Kota Tidore Kepulaun.

Pengamanan Nataru ini diawali dengan apel pasukan operasi kepolisian terpusat “Lilin Kie Raha 2022” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore AKBP Setyo Agus Hermawan, S.IK, di Halaman Polres Tidore, Kamis (22/12/2022).

Apel pasukan ini ikut dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam bersama Forkopimda Kota Tidore Kepulauan.

AKBP Setyo Agus Hermawan mengatakan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Lanjut kapolres, untuk pengamana Nataru di Indonesia, Polri telah menyiapkan 166.322 personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

Tak lupa, Setyo Agus Hermawan juga berpesan kepada seluruh personilnya, agar jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan.

BACA JUGA  Kemenpar RI Bakal "Jual" Tidore Ke Nusantara

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Setyo di sela-sela apel pasukan.

Pengamana Nataru ini dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Usai gelar apel pasukan, dilakukan pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) hasil operasi pekat Kieraha II Tahun 2022.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here