8 Peserta Calon PPS Di Kecamatan Maba Gugur Tes Tertulis

926
cerminhalmahera
Peserta Tes Tertulis PPS Di Kecamatan Maba (Foto: Nehemia CH)

BULI, CH- Komisi Pemilahan Umum (KPU) Halmahera Timur (Haltim), Rabu (4/3/2020) menggelar tes tertulis  untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di 10 kecamatan yang ada di wilayah Haltim. Pada tahapan tes tertulis ini ditemukan banyak peserta yang sudah dipastikan gugur karena tidak mengikuti tes tertulis.

Di Kecamatan Maba (Buli) sebanyak 8 peserta 67 peserta yang dinyatakan lolos berkas ini dipastikan gugur karena tidak hadir saat pelaksanaan tes tertulis. Peserta yang tidak hadir itu diantaranya  4 dari Desa geltoli yakni Clara Anggia A. Kala, Lorwik Tjinta, Rurtri Mulyani dan Silvia Salakparang, 2 dari desa Gamesan, yakni Yulianus Kalisi dan Sudiranto Dungir, 1 dari Desa Baburino, Roger Urugaris dan 1 peserta dari Desa Teluk Buli, Alyusri Marsaoly. Dengan demikian total peserta yang ikut tes wawancara untuk Kecamatan Maba hanya 59 peserta.

Ketua PPK Kecamatan Maba, Sugianto Amanan di depan peserta PPS mengatakan, soal tes tertulis ini langsung dari KPU Provinsi Maluku Utara (Malut). Sugianto juga menegaskan, peserta tes PPS ini tidak ada titipan atau intervensi dari pihak manapun. “Maka hasil nilai akhir nanti yang akan keluar itu sudah hasil murni yang dikerjakan oleh peserta sendiri,” kata Sugiarto dihadapan peserta yang mengikuti tes yang dipusatkan di  SD Inpres Buli Karya.

BACA JUGA  Di Tengah Covid-19, Vita Sangaji Undur Diri Dari Kadinkes Haltim

Usai pelaksanaan tes tertulis dilanjutkan dengan pemusnaan soal tes oleh Sekertaris KPU Haltim, Abdullah Tuduho yang disaksikan oleh peserta tes serta penandatangannan berita acara pemusnaan oleh perwakilan peserta Tes PPS yang di wakili oleh Warsito Kabir dan Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Haltim Abdul Hafid. “Hasil tes tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 8-9 Maret 2020,” kata Abdulla Tuduho. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here