Abdul Malik Resmi Kembali Ke Bawaslu RI

Abdul Malik Salasa 


TIDORE, CH – Abdul Malik Salasa, ASN di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi diangkat menjadi pegawai di Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI. Abdul diangkat terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020.

Sebelumnya Abdul Malik bertugas sebagai Sekertaris Bawaslu Kota Tidore sejak 2017 – 2019. Namun dia ditarik oleh Pemeritah Kota Tidore Kepulauan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD

Perpindahan antar instansi dari ASN Pemkot Tikep ke Bawaslu RI ini melalui surat usulan dari Sekertaris Jendral Bawaslu RI dengan Nomor: 0953.A/ Bawaslu/SJ/KP.03.07 Tanggal 9 Desember dan diterima pada Tanggal 26 Desember 2019.

Dinyatakan memenuhi syarat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi mengeluarkan surat mutasi Abdul Malik Salasa, yang ditandatangani oleh Kepala Sub Direktorat Kenaikan Pangkat dan Jabatan selain Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Fungsional Utama, Agus Praptana.S.Sos.M,AP. Dengan Nomor: 00022/KEP/AU/15023/2019.

Abdul Malik saat ditemui media ini mengatakan, dirinya sudah resmi menjadi pegawai Bawaslu RI.”Kemarin saat ditarik ke DPMD saya sudah lapor diri, dan sya juga sudah melapor ke Kadis DPMD kalau masih ada hal-hal yang belum saya selesai di Bawaslu Kota Tidore,” kata Malik, Rabu (22/1/2020).

Ditanya terkait dengan surat keputusan (SK) penempatan, Abdul Malik mengaku belum mengetahui karena SK masih berada di Jakarta (Bawaslu – RI). “SKnya masih di Jakarta, kan mutasi dari BKN, penempatannya dari Bawaslu Republik Indonesia,” jelasnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

Show More
Back to top button