Anak Seorang Buruh Pelabuhan Lulus Anggota TNI

912

Aling Targo Daud

TIDORE, CH – Keterbatasan kebutuhan ekonomi  bukan sebuah alasan untuk menyerah. Berbekal tekad, semangat dan doa, bisa membuat seseorang berhasil dalam meraih mimpi. Aling Targo Daud adalah salah satu bukti. 

Meskipun hidup dalam orang tua yang serba pas-pasan, Aling  telah mampu membuat orang tuanya tersenyum setelah berhasil lulus sebagai anggota TNI  Secata PK Gel II Ta.2019 di Ternate Maluku Utara yang diumumkan,  Jumat (29/11).

Aling lahir dari keluarga yang dibilang tak berkecukupan. Ayahnya hanya seorang buruh Pelabuhan Fery di Kelurahn Rum Kecamatan Tidore Utara, sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Aling  lahir pada tanggal 25 Nopember 1999 di Kelurahan Rum,  anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Daud Muhammad dan Hajar Abubakar.

Aling menyelesaikan pendidikan di SMA N 6 Kota Tidore Kepulauan, kemudian mendaftarkan diri pada penerimaan TNI, dan dia pun lulus di setiap tahapan seleksi melalui pendidikan cukup berat selama  pendidikan di Program Pendidikan Secata PK Gel II Ta 2019.

BACA JUGA  Sekda Tikep Tegaskan ASN Harus Netral Dalam Politik

Tak banyak yang tau, jika Aling ikut mendaftar sebagai peserta tes TNI. Jangankan tetangga rumah, Aling sendiri tidak memberitahukan kepada kedua orang tuanya, jika dia ikut mendaftar sebagai peserta tes. Aling tampaknya sadar, jika orang tuanya tak akan mampu untuk membiayainya sehingga dia tidak mau merepotkan kedua orang tuanya. “Hanya berbekal tekad, semangat dan doa, alhamdullah saya berhasil,” kata Aling dengan mata berkaca-kaca. 

Daud Muhammad bercerita, Aling tidak memiliki kelebihan apapun hanya memiliki semangat dan kemauan yang tinggi dan penuh rahasia. “Saat mendaftarkan  masuk ke TNI dia tak perna memberikan informasi kepada kami selaku orang tua,  hingga akhirnya dinyatakan lulus sebagai TNI,” ceritanya dengan haru. 

Sebagai orang tua, Daud tidak bisa membayangkan jika anak sulungnya itu bisa menjadi anggota TNI. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada sang pencipta serta pihak TNI yang telah menerima anaknya untuk menjadi anggota TNI. “Terima kasih ya Allah, dan bapak- bapak TNI yang sudah berikan yang terbaik buat anak saya. Semoga apa yang bapak berikan kepada anak saya bisa menjadi bekal baginya ketika berada di tanah pendidikan,” ucapnya. (Red) 

BACA JUGA  Pemkot Tikep Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here