Aneh, Proyek Saluran Di Kelurahan Rum Balibunga, Papan Proyek Ada Di Soasio

Proyek Saluran Air Di Kelurahan Rum Balibunga Yang Tidak Memiliki Papan Proyek (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Proyek pembangunan drainase atau saluran air di Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan dipertanyakan warga. Pasalnya, proyek yang sudah dikerjakan hampir selesai itu tanpa memilik papan proyek.

Warga pun menilai, proyek yang belakangan diketahui milik Hi. Amir itu sengaja tidak memiliki papan proyek untuk menyembunyikan volume dan anggaran proyek kepada publik. “Ini sengaja agar masyarakat tidak tau berapa volume dan anggaran proyek. Kontraktor seperti ini tidak benar,” kata salah satu warga yang namanya tidak mau dikorankan.

Sementara, para pekerja proyek itu saat ditemui Cerminhalmahera.com, proyek itu memiliki volume panjang 100 meter. Soal besar anggaran para pekerja mengaku tidak mengetahuinya. Namun mengejutkan, salah satu pekerja mengaku bahwa papan proyek itu disimpan di Soasio.

“Torang dapa tanda tangan kontrak Rp.16 juta (upah kerja) untuk 6 orang, kerja sampai selesai ini papan proyek tarada, katanya ini proyek lanjutan dan papan proyeknya ada di Soasio,” kata salah satu pekerja,” kata salah satu pekerja, saat ditemui wartawan media ini di lokasi proyek, Senin (13/7/2020). (Red)


Reporter: Musa Abubakar

Show More
Back to top button