Banjir Di Tikep Jadi Mainan Bagi Anak-Anak

1073
cerminhalmahera
Banjir Di Kelurahan Ruma. Tampak Terlihat Anak-Anak Yang Sedang Bermain Banjir. (Musa CH)


TIDORE, CH – Hujan deras yang mengguyur Kota Tidore Kepulauan (Tikep) beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah kelurahan di kota tersebut terendam banjir. Banjir yang meresahkan warga ini justru dijadikan sebagai tempat renang bagi anak-anak setempat.

Salah satu kelurahan yang menjadi langganan banjir adalah Kelurahan Rum di Kecamatan Tidore Utara. Hujan deras yang terjadi, Rabu (26/2/2020) pukul 16.00 WIT membuat kelurahan yang tak lain tempat Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen ini terendam banjir. Puluhan anak-anak di lingkungan 02 RT 05 tampak terlihat menikmati banjir yang ada, dibawah pengawasan orang tua. Banjir ini meluap hingga masuk ke dalam rumah warga.

“Banjir seperti ini sudah biasa dilakukan oleh anak-anak setiap hujan deras terjadi, akan tetapi anak-anak yang sedang berenang ini  di awasi oleh orang tua dan masyarakat sekitarnya karena takut terseret banjir,” kata Jena Puha, ketua RT 05 di kelurahan tersebut.

Menurut Jena, banjir yang sudah menjadi langganan di setiap hujan deras disebabkan karena saluran utama yang berada disekitar pemjukiman warga itu telah mengalami keruskan sehingga terjadi luapan air. “Kami berharap agar pihak Pemerintah Kota Tidore kepulauan bisa dengan segera melakukan renovasi selokan agar tidak lagi banjir seperti ini,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  Pemkot Tikep dan TNI AL Gelar Vaksin dan Khitan Massal Hingga 9 Oktober

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here