BPBD Tikep Bakal Turun ke Sekolah Untuk Sosialisasi Vaksin dan Kesiapan Bencana

205

Kepala BPBD Kota Tikep, Muhammad Abubakar


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melakukan kordinasi lintas sektor dengan OPD untuk aksi sosialisasi vaksinasi tahap dua dan kesiapan penanggulangan bencana.

“Insya Allah besok jam 9 kami akan melakukan rapat dengan Dinas Kesehatan, polri dalam hal ini Polres Tidore, TNI dalam hal ini kodim Tidore dan dinas terkait untuk membahas upaya pencegahan, karena pandemi covid-19 ini belum berakhir,” kata Kepala BPBD Kota Tikep, Muhammad Abubakar saat di temui, Senin (17/1/2022) di ruang kerjanya.

Muhammad juga menjelaskan pihak BPBD sudah melakukan rapat internal dalam hal edukasi kebencanaan untuk melakukan tanggap darurat.

Dalam nilai edukasi kebencanaan soal pandemi ini, kata dia pihaknya sudah melakukan rapat kerja internal. Dengan dasar itulah BPBD mengajukan untuk melakukan tanggap darurat setelah keluarnya SK walikota.

“Karena ini sangat berpotensi dengan varian baru omicron, sehingga langkah strategis ini butuh lintas sektor sehingga berjalan baik,” jelasnya.

BACA JUGA  Pelabuhan Rum Dan Wisata Maitara Bakal Dipasang Wifi Gratis

Dirinya juga mengatakan, rapat yang dilakukan besok merupakan kordinasi lintas sektor untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 yang berfokus pada usia lanjut dan anak 6 tahun.

Lanjutnya, agenda rapat besok sendiri juga merupakan rapat pertama dimana semenjak dirinya dilantik hingga saat ini belum melakukan rapat lintas sektor bersama OPD terkait yang menjadi mitra BPBD.

Tak hanya itu, Muhammad juga menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah terkait dengan vaksin dan kesiapsiagaan bencana

“Untuk di sekolah kami juga melakukan strategi mencegah dan kesiapsiagaan dari nilai nilai edukasi didikan tentang kebencanaan selain dari pandemi,” tukasnya.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here