Bulan Depan Pemkot Tikep Buka Pendaftaran CPNS

589

Kaban BKPSDM Pemkot Tikep, Sura Husai

TIDORE, CH-Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tak lama lagi akan diumumkan. Diperkirakan pada awal November 2019 penerimaan pendaftaran CPNS segera dilakun. 

Hal ini sesuai dengan jadwal yang diterima oleh Pemkot Tikep dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokarasi (Kemenpan-RB). Meskipun pendaftaran dimulai pada Awal Nopember, pelaksanaan tes akan berlangsung pada 2020 mendatang. “Sura surat terkait dengan perekrtutan tersebut disampaikan oleh Kemenpan-RB yang ditujukan ke pejabat pembina kepegawaian untuk mempersiapkan tahapan-tahapan rekrutmen CPNS tahun 2019,” kata  Kaban BKPSDM Kota Tikep, Sura Husai saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/10/2019).

Lanjut Sura, sampai saat ini  kuota CPNS untuk Kota Tikep belum diterima. Dijanjikan pada bulan ini pihaknya akan dipanggil oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat untuk menerima kuota sesuai dengan usulan di masing-masing daerah. “Jumlah kuota CPNS untuk Kota Tidore Kepulauan, masih sama seperti usulan di tahun – tahun sebelumnya yaitu 128 orang,” sebutnya. 

BACA JUGA  Hadapi POPDA di Halteng, Dispora Tikep Keluhkan Anggaran

Disentil terkait dengan kesiapan BKPSDM dalam pelaksanaan perekrutan CPNS nanti, Sura mengaku dari sarana prasaran dan sisi anggaran sudah dinyatakan siap. “Kami punya ruang CAT untuk kesiapan ini berfungsi dengan baik, jadi tidak ada masalah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sura menjelaskan, pembukaan pendaftaran CPNS akan berlangsung pada November dan seleksi administrasi pada Desember mendatang. Kemudian peserta yang dinyatakann lolos berkas administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari hingga Februari 2020, kemudian hasil SKD akan diumukan pada Maret hingga April. “Jadi Januari 2020 itu masa sanggahan, jadi kalau ada peserta yang tidak lolos administrasi dia bisa memberikan sanggahan,”jelasnya. (Red) 

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here