Bunyi Sirene Mengheningkan Upacara Hari Pahlawan Di Tikep

483

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim

TIDORE, CH- Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep)  berlangsung lancar dan khidmat. Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota ini dipimpin langsung oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim.

Walaupun upacara dilaksanakan pada hari libur karena jatuh pada Hari Minggu, namun tidak mengurangi semangat para peserta upacara untuk menghadiri dan mensukseskan upacara yang sangat bersejarah tersebut.

Di sela-sela upacara diperingati dengan suasana hening selama 60 detik yang ditandai dengan bunyi sirene. Seluruh aktifitas warga maupun laju kendaraan yang melintas di Halaman Kantor Walikota terlihat ikut menyesuaikan dengan berhenti sejenak, sebagai tanda menghargai jasa para pahlawan yang gugur di medan perang untuk kemerdekaan Indonesia.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara dalam sambutannya mengatakan, Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahalu negeri menjadi sia-sia, jangan biarkan tangan-tangan jahil merusak persatuan dan kesatuan bangsa, jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai-berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. “Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,”  Kata Juliari melalui sambutan yang dibacakan oleh walikota. 

BACA JUGA  Produser Film Nyong Mutiara Hitam Bakal Maju Di Pilgub Malut

Dalam upacara yang mengambil tema “Aku Pahlawan masa Kini” ini, para pejabat yang bertindak selaku personil upacara antara lain; Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Tidore, AKP Aris, Komandan Upacara Perwira Seksi Teritorial Kodim 1505 Tidore, Lettu (Inf) A. Basyir Ely, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Asisten Setda Bidang Ekbang dan Kesra, Muhammad Yasin, Pembaca Doa Plt. Kepala Kemenag Kota Tidore Kepulauan, Ibrahim Muhammad, Pembaca Pesan-pesan Pahlawan Atia Vitalia Aswadany, Pengibar Bendera dari Purna Paskibraka Kota Tikep, Korsik dari Madrasah Aliyah Mareku dan Kesatuan Upacara dari unsur TNI-Polri, Rutan Soasio, KUPP Soasio, Satpol PP dan Korpri.(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here