Peringati Isra Mi’raj, Ini Yang Disampaikan Wawali Tikep

74
Wakil Walikota Tikep, Mummad Sinen Saat Memberikan Sambutan

TIDORE, CH – Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen membuka dengan resmi Lomba Hifdzil Qur’an, Tartil Qur’an, Asmaul Husna, dan Qasidah dalam rangka memeriahkan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriyah/2022 Miladiah yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Jamiul Fawaid.

Kegiatan ini atas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kelurahan Mareku bertempat di Madrasa Al-Khairat Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara.

Muhammad Sinen dalam sambutannya, menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan walaupun dilombakan, akan tetapi memeliki spirit untuk mengajak peserta dalam memberikan pertunjukan yang maksimal untuk lebih mencintai Allah Swt dan Rasulnya Nabi Muhammad Saw.

“Semoga Kegiatan ini mampu mendorong semangat keislaman kita untuk menjadi lebih baik dan sekaligus menjadi wadah silaturrahim antara masyarakat Kelurahan Mareku agar tetap kompak dan solid,” harapnya, saat membuka acara tersebut, Senin (28/2/2022).

Melalui Kegiatan ini, orang nomor dua di Pemkot Tikep ini juga berharap kegiatan ini dapat membangun mental serta spiritual generasi penerus Kota Tidore Kepulauan untuk memberikan motivasi kepada mereka agar tetap terus belajar dan menggali ilmu di bidang keagamaan.

BACA JUGA  Komandan Kodim 1505 Tidore Pimpin Korp Raport Pemindahan Mayor Infranteri Malik Ibrahim

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat ditingkatkan dan menjadi agenda tahunan yang akan membawa dampak positif secara khusus kepada masyarakat Kelurahan Mareku dan secara umum kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” harapnya.

Sementara itu Dewan Pembimbing Majelis Taklim, Jamiul Fawaid Hi. Saleh Yasin, dalam arahannya menyampaikan keberadaan Majelis Taklim Jamiul Fawaid dimulai sejak Tahun 1984 dan eksis sampai saat ini.

“Majelis Taklim Jamiul Fawaid semenjak dilantik kepengurusannya itu, di dalamnya mencanangkan 6 program yang salah satu programnya menyangkut kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini (senin),”ucapnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ta’lim Jamiul Fawaid sekaligus selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Nurdiana Sahlan dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan acara ini adalah satu kegiatan yang dilaksankan oleh Majelis Ta’lim dan PKK Kelurahan Mareku dalam menyongsong Peringatan Isra Miraj Tahun 1402 Hijriah Tahun 2022 Masehi . Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang di mulai tanggal 25-27 februari 2022.

“Oleh karena itu kepada semua Ibu-ibu Anggota Majelis Ta’lim dan Ibu-ibu PKK agar setelah paska lomba ini kita lebih intens dalam mempersiapakn diri untuk menyambut puasa ramadhan dan tadarusan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bawaslu Tikep Minta Pemkot Cairkan Dana Rp. 1 Miliar
Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here