Cegah Corona Pintu Masuk Di Tidore Diperketat

1319
cerminhalmahera
Walikota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim Saat Diperiksa Suhu Tubuhnya Oleh Tim Kesehatan Dipelabuhan Goto (Foto: Musa CH)

TIDORE, CH- Penyebaran Virus Corona yang terus meresahkan warga di Indonesia membuat seluruh kabupaten kota ikut berwaspada tak terkecuali di Maluku Utara. Di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) misalnya, pintu masuk ikut diperketat oleh petugas kesehatan setempat.

Setiap warga yang masuk ke Pulau Tidore melalui pelabuhan Rum maupun pelabuhan Goto diperiksa suhu tubunya dengan alat thermoscan oleh petugas kesehatan. Pantaun Cermin Halmahera, Kamis (19/3/2020) di pelabuhan Goto, setiap penumpang yang masuk ke Tidore melalui pelabuhan Goto ikut diperiksa tanpa terkecuali, termasuk Walikota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim juga ikut diperiksa saat datang dari Pulau Halmahera melalui pelabuhan Goto.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan setiap hari dengan tujuan untuk mengantipasi terjadinya penyebaran virus di Kota Tikep. “Masyarakat tetap tenang, tidak terlalu panik menyikapi wabah virus corona, selalu melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rutin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” kata  Ali Ibrahim.

Selain itu Pemerintah Kota Tikep telah menyediakan call center penanganan wabah virus corona sehingga masyarakat  dapat menghubungi petugas kesehatan melalui nomor kontak 08218839123 atau 081318883043. (Red)

BACA JUGA  Ini Yang Disampaikan Jasri Usman di Pra Muscab DPC PKB Tikep

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here