Ciptakan Kantibmas, Kapolsek Malifut Silaturahmi Ke Desa Tahane

706

Kunjungan Kapoksek, IPDA Wiko Satria Afdal, S. Tr.K Ke Desa Tahane


TOBELO,CH – Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), Kapolsek Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut) IPDA Wiko Satria Afdal, S. Tr.K turun bersilaturahmi langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Salah satu desa yang dikunjungi kapolsek adalah Desa Tahane. Disela-sela kunjungan tersebut kapolsek penyampain, terkait dengan berita yang beredar di media sosial (medsos) tentang penculikan anak hanya sekedar isu yang sengaja di buat untuk segelintir orang hanya ingin membuat gaduh atau resah kepada masyarakat setempat.

“Mungkin terkait kamtibmas atau gangguan masyarakat agar langsung di komunikasi, terkait dengan video yang beredar tentang isu penculikan anak agar di sampaikan kepada masyarakat bahwa isu tersebut tidak benar,”Kata Kapolsek di rumah kepala desa Tahane, Rabu (5/1/2020)

Lanjut kapolsek pemerintah desa setempat untuk selalu mengajak kepada masyarakat khusunya kepada kaum muda agar jangan mengkonsumsi atau sebisa mungkin menghindari narkoba maupun minuman keras (miras) karena dapat mengganggu kesehatan serta merusak generasi bangsa.

BACA JUGA  Demo Soal BLT, Kades Ngidiho Pukul Mahasiswa

“Apabila ada permasalahan Kamtibmas yang terjadi di dalam Desa Tahane bisa kordinasi ke pihak anggota Polsek Malifut atau ke Babin Desa Tahane,”pintanya

Disisi lain, Wiko Juga menegaskan agar pemerintah desa setempat untuk lebih berhati-hati dalam merealisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) di 2020 ini.

“Kepala desa, sekretaris, dan staf kebawah lebih selektif di tahun ini dalam merealisasikan ADD dan DD sebab pengawasan di tahun ini ekstra untuk lebih bijak sebelum mengambil langkah dalam pengunaan anggaran di tahun 2020 ini,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tahane, Rafid U Basarun dalam tanggapannya mengatakan,selaku pemimpin di desa selalu berkordinasi serta mengingatkan kepada masyarakatnya terkait isu-isu yang tidak benar.

“Kita selaku pemimpin desa atau yang dipercayakan untuk menjadi kepala desa di sini akan selalu memperingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu yang beredar yang belum tentu kebenarannya,”ujarnya.

Kades juga menyampaikan tentang ADD dan DD, dirinya juga memahami dalam situasi saat ini terutama di dalam kecamatan tersebut. “Untuk persoalan ADD saya memahami untuk situasi sekarang terutama Kecamatan Malifut, saya selaku kepala desa akan sama-sama bersama masyarakat dan kepolisian untuk mengawal menunjang kesajatraan masyarakat,”pungkasnya. (Red)

BACA JUGA  Kabar Gembira, 192 Karyawan PT. NHM Sembuh Dari Covid-19

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here