Dalam Suasana Covid-19, Polres Tikep Hanya Menindak 95 Pengendara

302

Kasat Lantas Polres Tikep, AKP Ridwan Usman (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Satlantas Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep) hanya menindak 95 pengendara selama Operasi Patuh Kie Raha 2020. Jumlah ini menurun drastis ketimbang tahun sebelumnya.

Kasad Lantas Tikep, AKP. Ridwanb Usman mengaku operasi kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini bersamaan dengan kondisi Pandemic Covid-19 sehingga penegakan hukum di kurangi jauh dengan presentasi
pembinaan dan pencegahan 40 persen represif atau penegakan hukum jauh lebih sedikit hanya 20 persen.

“Pada operasi patuh tahun ini telah berhasil menindak sebanyak 95 pelanggaran. Kendaraan roda dua sebanyak 91, roda empat sebanyak 2 dan roda enam sebanyak 2. Adapun barang bukti yang disita yaitu kendaraan roda dua 47 unit, roda empat 1 unit, Surat Izin Mengemudi 9 lembar dan STNK sebanyak 38 lembar,” sebut Ridwan di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

Ridwan juga berharap kepada para pengendara untuk bisa meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakan. Dalam operasi patuh kali ini yang berlangsung sejak 23 Juli dan berakhir pada 5 Agustus ini, Satlantas Polres Tikep ikut menggandeng personil TNI Kodim 1505/Tidore. (Red)

BACA JUGA  Hari Ini, Satpol PP Kota Tikep  Mulai Tangkap Hewan Yang Berkeliaran

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here