Dandim 1508 Tobelo Beri Arahan Ke Cata TNI AD

468

Pengarahan Ke Orang Tua Dan Cata TNI AD (Foto: Rustam CH) 


TOBELO,CH – Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf. Raymond Sitanggang memberikan pengarahan kepada Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD gelombang I Tahun 2020. Arahan ini untuk menetmalisir adanya korban penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Pengarahan yang berlangsung di Aula Makodim 1508 Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (20/2/2020) ini tak hanya dihadiri oleh peserta Cata, melainkan juga para orang tua Cata.

Raymond Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada orang tua atau wali di Kodim, yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan Kodim 1508 Tobelo dalam rangka sosialisasi dan pengarahan dari Dandim tentang proses rekrutmen Tamtama TNI AD Tahun 2020.

“Bapak ibu ketika kita ada niat berbuat sesuatu maka ada 3 kunci pokok untuk menuju keberhasilan yakni niat, usaha atau upaya dan doa. Kami meminta kepada para orang tua calon agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon untuk lulus menjadi anggota TNI, dengan alokasi anggaran tertentu. Dalam pendaftaran sebagai anggota TNI tidak dipungut biaya,”tegasnya.

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Halut Donor Darah Dan Salurkan Bantuan Beras

Lanjut Letkol, 2020 ini Kodim Tobelo mempunyai kuota 43 orang. Raymond mengingatkan, saingan para calon peserta bukanlah sesama teman yang sama-sama mendaftar melainkan diri sendiri.Yang merubah diri para peserta masing-masing adalah peserta itu sendiri.

“Saya minta banyak mengevaluasi diri sendiri dimana selama ini menjadi kekurangan pada masing- masing calon agar diperbaiki dan dilatih kembali. Saya meminta kepada para calon untuk memiliki semangat yang tinggi dalam pencalonan agar hasil yang di dapat juga memuaskan buat diri sendiri,”pintanya.

Dandim juga mengatakan akan membuka posko pelatihan untuk pendaftaran calon peserta di Kodim 1508 Tobelo dan nantinya yang tertua adalah Pasi Pers Dim Tobelo, Kapten Ikbal Hanafi.

“Saya hanya bisa mendoakan kepada para calon semoga bisa lulus menjadi anggota TNI dan apabilah nantinya tidak lulus jangan berkecil hati tetapi kita harus terus berusaha untuk menggapai cita cita peserta sendiri,” tuturnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here