Di Halut OTG Bertambah, ODP Berkurang

772

Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Halut


TOBELO,CH – Update Virus Corona atau Covid 19 untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali mengalami peningkatan. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus berkurang.

Juru Bicara Satgas covid-19 Halut, DekyTawaris mengatakan,perkembangan covid-19 di Halut sampai hari ini Senin, (27/4/2020) untuk OTG kembali mengalami peningkatan sebanyak 4 orang. “Empat OTG ini mempunyai riwayat kontak erat dengan Mr. Z pasien yang pertama kali terkonfirmasi positif Covid-19 di Tobelo,” kata Deky.

Sementara untuk ODP mengalami penurunan sebanyak 7 orang. Mereka telah selesai menjalani masa karantina selama 14 hari dan dinyatakan  dalam keadaan baik dan sehat. Meskipun mengalami pengurangan kata Deky, ada 3 warga yang kembali masuk dalam daftar ODP baru, Kecamatan Tobelo 2 orang berjenis kelamin  laki-laki berumur 20 tahun, dan Kecamatan Tobelo Timur 1 orang berjenis kelamin laki-laki berumur 17 tahun, masing-masing mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Ternate dan Jogja.

“Update data perhari ini (Senin) ODP berjumlah 81 orang, OTG berjumlah 76 orang, PDP belum ada, dan yang terkonfirmasi positif covid-19 masih berjumlah 2 orang,”ungkapnya. (Red)

BACA JUGA  7 Hari Operasi Patuh, 151 Kendaraan Di Halut Kena Tilang

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here