Tim Wasgiat Spaban 1 Ren Sterad Kunjungi Kodim 1508 Tobelo

199

Kunjungan Tim Wasgiat Spaban 1 Ren Sterad di Kodim 1508 Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Dalam rangka mendukung Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial (PAKT) TA 2020, Kodim 1508/Tobelo menerima kunjungan Tim Wasgiat (pengawas kegiatan) dari Spaban 1/Ren Sterad, Selasa (28/7/2020)

Tim Wasgiat ini terdiri dari Ketua Tim Letkol Arm. Budi Wahyono serta anggota tim Kapten Inf. Endro Yutriono dan Serka Budi Wahyono.

Mereka disambut oleh Kasi Pers Korem 152/Bbl Kolonel Arm. Didik Harmono, Dandim Letkol Inf. Raymond Sitanggang, Kasdim Mayor Inf. Robi Manuel, para Perwira, Danramil dan jajaran Dim 1508/Tobelo, serta Unit Intel Dim Letda Inf. Mustafa Patty.

“Kodim 1508/Tobelo untuk daerah binaannya membawahi dua Kabupaten meliputi Kabupaten Halut dan Kabupaten Pulau Morotai. Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan Verifikasi dari Korem 152/Babullah dalam rangka sertijab yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2020, kami sendiri akan bertugas di Kopassus sebagai Waasops Kopassus,”kata, Dandim Letkol Inf. Raymond Sitanggang.

Dalam kesempatan itu, Dandim ikut meminta arahan masukan atau koreksi dari ketua tim maupun dari rombongan, dengan adanya kegiatan pengawasan Wasgiat Proggiatter dari Pusterad ini. “Sehingga kedepannya Proggiatter Kodim 1508/Tobelo memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat,”ungkapnya.

BACA JUGA  1 Pasien Sembuh, OTG Di Halut Bertambah 46 Orang

Ketua Tim Wasgiat, Letkol Arm. Budi Wahyono memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Dandim dan jajaran Kodim kerena sudah menerima mereka dengan baik.

“Sesuai dengan perintah Kasad, kami datang ke sini untuk melaksanakan Wasgiat per semester, karena ada pandemik sehingga ada beberapa tim yang hadirnya ada bersamaan”tuturnya.

Dijelaskannya sasaran pemeriksaan meliputi penyusunan Renlakgiat, Laplakgiat dan perbendaharaan serta pertanggung jawaban keuangan Program Anggaran Kegiatan Teritorial Tahun 2020.

“Kegiatan ini untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan data teritorial di tingkat Satkowil serta untuk mewujudkan data teritorial yang valid, akurat dan seragam agar tidak ada teguran dari komando atas,”ujarnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here