Dishub Klaim Persiapan Sail Tidore Sudah Hampir Rampung

212

Kepala Dinas Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad

TIDORE, CH- Menyambut Sail Tidore yang dijadwalkan pada September 2022. Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan mengklaim persiapan mereka sudah hampir seratus persen.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad menjelaskan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah melakukan koordinasi dengan dirjen kementerian darat.

“Persiapan Sail Tidore untuk sisi daratnya kemarin pak walikota langsung ketemu sama dirjen kementerian darat di Jakarta sesuai permintaan khusus oleh dinas perhubungan terutama lampu jalan dan PJU keliling Pulau Tidore itu sudah di anggarkan di balai perhubungan darat, dan penambahan alat keselamatan jalan gadril dan sebagainya sudah ditindaklanjuti oleh balai perhubungan darat,” kata Daud saat ditemui, Rabu (2/3).

Tak hanya pemasangan lampu jalan, penambahan armada laut berupa kapal Fery juga akan ditambahkan di Sail Tidore nanti. Selai itu akan ada kamar terapung yang akan di jadikan kamar penginapan dengan menggunakan kapal Pelni.

Daud mengaku sudah berkoordinasi dengan Deki, selaku pihak Pelni Ternate dan Wawan pihak Pelni di Jakarta. Dalam koordinasi via handpone itu, kata Daud pihaknya diminta untuk mengirim surat secara resmi.

BACA JUGA  Sambut FKNT 2022, Walikota Tidore Buka Acara Pembersihan Pantai

“Permintaan pemerintah daerah yaitu sebanyak 2 kapal, akan tetapi di kordinasi kembali mereka mengatakan kemungkinan cuma dapat satu. Dan menurut informasi dari pak Wawan sebelum kegiatan kapal sudah ada di Tidore, kamar terapung yang di sediakan kapa Pelni sendiri sebanyak 200 kamar,” sebutnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here