Dua Dokter Diduga Positif Covid-19, Pelayanan RSUD Tobelo Tetap Berjalan

284

 RSUD Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Dua orang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) diduga terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian pelayanan di rumah sakit tersebut berjalan lancar seperti biasa.

“Memang ada dua Dokter RSUD yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19, oleh karena itu semua tenaga medis yang kontak langsung dengan dokter tersebut harus dilakukan Swab, dan dianjurkan untuk karantina mandiri di rumah masing masing,” kata Sekertaris RSUD Tobelo, Said Kudo, Senin (24/8/2020).

Said juga membatah informasi penutupanan pelayanan di RSUD seperti yang diberitakan oleh slah satu media. Menurutnya, pemberitaan tentang adanya RSUD Tobelo ditutup itu tidak benar, hanya saja ada perawat dan beberapa dokter lainya dikarantina mandiri di rumah masing masing.

“Rumah sakit tidak ditutup siapa yang bilang rumah sakit ditutup, itu karena kemarin itu ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang di pindahkan keruangan khusus sehingga perlu di semprot disinfektan,” bantahnya.

Lanjut Said, pihaknya akan menarik tenaga medis dan dokter dari setiap puskesmas sebayak 10 orang dokter, 12 orang bidan dan 20 orang perawat untuk bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

BACA JUGA  Memperat Tali Silaturahmi, Koramil Galela Gelar Baksos Bersama Warga

“Jadi pasien-pasien yang kini sedang dirawat di RSUD tetap mendapat perawatan medis seperti biasanya begitu juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di RSUD Tobelo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,”tutupnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here