Forum Guru Honorer Siap Sukseskan Program PT.NHM

Forum Guru Honorer 

TOBELO, CH- Protes yang dilakukan Serikat Pekerja Nasional (SPN) terhadap PT. NHM menuai kritik dari para guru honorer Kecamatan Kao dan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara. Mereka menyesalkan atas pernyataan yang dilayangkan SPN yang dinilai tidak memberikan dampak yang besar terhadap wilayah lingkar tambang.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Kao dan Kao Utara, Dedy Hendrik Mayoru mengatakan, apa yang dilakukan para guru honorer di wilayahnya selama ini sudah berjalan dengan baik. Bahkan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan PT. NHM dengan program yang bersentuhan langsung dengan peningkatan pendidikan.

Baginya, apa yang diutarakan Fahri Yami dan SPN bukan merupakan aspirasi para guru honorer melainkan kepentingan pihak tertentu yang mengambil keuntungan atas apa yang telah dilakukan selama ini.

“Kami jelas mengecam apa yang disampaikan Fahri Yamin dan SPN di Jakarta. Bagi kami apa yang kami lakukan jelas sudah sangat baik dalam mendukung program PT.NHM dalam memajukan pendidikan,” jelasnya.

Dalam video yang direkam para guru honorer secara bersama-sama di Kao dan Kao Utara menyatakan dukungannya terhadap apa yang dilakukan Presdir PT. NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo sebagai pemilik dan Presiden Direktur PT. NHM. Terutama bagaimana memajukan dunia pendidikan di wilayah lingkar tambang.

Sebelumnya, Forum Guru Honorer dari lima Kecamatan di lingkar tambang PT.NHM yaitu Kecamatan Kao, Kao Teluk, Kao Utara, Kao Barat dan Malifut juga menyatakan hal yang sama yakni menyesalkan sikap dari pihak SPN. (Cr-87)

Show More
Back to top button