Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1508 Tobelo Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter

337

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Oleh Kodim 1508/Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Dalam meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter).

kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 1508/Tobelo Kabupaten Halmahera Utara(Halut) ini merupakan kegiatan Triwulan II Tahun Anggaran 2020 yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Robi Manuel S.Sos.

Kegiatan ini akan di laksanakan selama tiga hari, untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya pola sikap perilaku, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, 3 metode pembinaan teritorial dan materi tambahan sesuai dengan kepentingan wilayah, perkembangan teknologi dan informasi, pola sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan serta adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya,” kata Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang, melalui sambutan yang disampaikan oleh Kasdim, Mayor Inf. Robi Manuel, Rabu,(17/6/2020)

BACA JUGA  Di Halut, ODP Virus Corona Bertambah Jadi 12 Orang

Dikatakan, melalui kegiatan ini bisa mewujudkan prajurit yang memiliki mental, disiplin, serta semangat yang tangguh dan profesional dan dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodim 1508/Tobelo.

“Jadikanlah kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai danramil sampai dengan babinsa guna menunjang tugas pokok kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan, darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,”cetusnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here