Ini Alasan Viki Soal Penyaluran BLT Di Desa Laluin

1022

Kepala Desa Laluin, Viki Salamat


HALSEL, CH- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Laluin Kecamatan Koyoa Selatan yang menuai sorotan dari warga, membuat Kepala Desa Laluin Viki Salamat angkat bicara. Bagi Viki, penyaluran BLT hanya ke 4 Kepala Keluarga (KK) itu sudah sesuai aturan.

Kepada wartawan, Viki mengaku hanya 4 KK yang menerima bantuan itu berdasarkan fakta lapangan sesuai dengan kriteria yang berhak menerima BLT. “Empat KK yang mendapat BLT karena sesuai fakta di lapangan  sandaran yang dipakai 12 syarat kriteria,” kata Viki melalui pesan Short Message Service (SMS).

Sementara menyangkut dengan Panjab Murad, warga yang menderita penyakit kronis namun tidak mendapatkan BLT, Viki membantah jika warga yang bersangkutan mengalami penyakit kronis. “Warganya belum bisa dipastikan penyakit kronis karena hasilnya negatif,”akunya.

Viki juga membatah pengakuan dua warga yakni Limung dan Liong yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah desa selama menjalani karantina mandiri 14 hari akibat berkontak langsung dengan Almarhum Ruslam M. Nur yang diduga kuat terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. “Bukan diabaikan, tapi ditangani selagi masa karantina mandiri oleh desa selama menjalani karantina,” bantahnya.

BACA JUGA  Dari Uang Gaji, Polisi Idrus Usman Santuni Warga Lansia

Sekedar diketahui nama-nam 4 KK yang menerima BLT itu diantaranya, Saifa, Bojuk, Fatma dan Jainal Sauwal. Menurut warga setempat, jika 4 KK ini memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT, maka masih banyak warga berhak mendapatkan BLT sesuai dengan kriteria dari 4 KK tersebut. Bahkan ada lagi warga yang hidupnya jauh lebih memprihatinkan dibandingkan dengan 4 KK tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here