Jelang Ramadhan Pemkot Tidore Dan BPS Bahas Inflasi

207
cerminhalmahera
Walikota Tikep Ali Ibrahim Bersama Pihak BPS

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Badan Pusat Statistik (BPS), Jumat (6/3/2020) menggelar pertemuan. Tak lain pertemuan ini membahas inflasi (Indikator untuk melihat tingkat berubahan harga barang) menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Capt. H. Ali Ibrahim meminta kepada OPD terkait memantau langsung setiap bulan berjalan untuk harga barang maupun stok barang yang ada demi antisipasi memasuki Bulan Suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, sehingga pemerintah wajib melakukan intervensi pasar dan bekerja keras untuk memantau terus inflasi yang terjadi. “Kepada Dinas Perindagkop membuat tempat khusus guna menampung stok pangan dari Halmahera maupun daerah lain,” kata Ali.

Sementara itu Kepala BPS, Salahudin menyampaikan bahwa rapat ini merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Tidore dan BPS beberapa saat lalu. Salahudin menambahkan bahwa menghitung inflasi khusus untuk Kota Tidore Kepulauan tidak lagi berdasarkan hitungan inflasi dari kota Ternate. “Mulai tahun ini kita akan menghitung sendiri tentang angka-angka inflasi yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan,” tegas Salahudin. (Red)

BACA JUGA  Kecewa, Masyarakat Kembalikan Paket Sembako Yang Diberikan Ahmad Hatari

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here