JPKP Malut Soroti Penyaluran BPNT Oleh Pemkot Tikep

735

Ketua JPKP Malut, Robertus Sinaga


TIDORE, CH – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Tidore kepulauan (Tikep) mendapat sorotan dari LSM Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Maluku Utara (Malut)

JPKP menilai, BPNT yang disalurkan Pemerintah Kota Tikep melalui camat dan lurah  di empat kecamatan di daratan Oba terkesan pilih kasih. Pasalnya berdasarkan hasil pantauan JPKP serta laporan dari masyarakat, banyak warga yang berhak menerima namun tidak mendapat bantuan, sementara banyak warga yang tidak pantas untuk mendapat diberikan bantuan.

“Mengenai BPNT Covid-19 yang disalurkan langsung oleh Pemkot Tikep terkesan carut marut sebab yang tidak layak atau tidak seharusnya menerima bantuan tersebut justru mendapatkan bantuan. Sementara yang layak menerima bantuan tidak mendapat bantuan. Kami juga menilai penyaluran bantuan ini abur aduk  karena datanya tidak transparansi,” kata Ketua JPKP Malut, Robertus Sinaga melalui Via Watshap, Selasa (12/5/2020).

Robert menghimbau kepada seluruh anggota JPKP agar ikut mengawasi  penyaluran BPNT maupun Bantuan Langsung Tunai  (BLT) di seluruh kabupaten kota yang ada di Malut.

BACA JUGA  Pernyataan Mendukung Paslon AMAN, Pendeta Olfinstein Dilaporkan Ke Sinode

“Lihat sekeliling kita, tetangga kita tanyakan apakah mereka sudah mendapatkan bantuan atau belum karena yang terdampak covid ini bukan hanya sebagian tetapi seluruh masyarakat. Ambil datanya serahkan ke ketua ketua DPD supaya kita sama sama mengawasi dan membawa keluhan ini kepada pejabat yang berwenang,” tukasnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here