DPC PATELKI Kota Tikep Gelar Raker Dan Seminar Ilmiah

90

Ketua DPC PATELKI Kota Tikep, Atmo Sudarminto Bahari

TIDORE, CH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (PATELKI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar rapat kerja dan seminar ilmiah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Stroke Center RSUD Soasio, Saptu (7/10/2022).

Acara ini mengusung tema “Affirmasi organisasi untuk ATLM Kota Tidore Kepulauan yang berkompeten legal hukum dan profesional” ini ikut dihadiri langsung oleh
Ketua DPW PATELKI Maluku Utara, Rusdi.

Dalam sambutannya, Rusdi mengatakan, rapat kerja cabang (rakercab) adalah salah satu agenda DPC PATELKI Tikep dalam menyampaikan perkembangan laporan kinerja sekligus pmbahasan program kerja, maupun keputusan terkait regulasi yg menjadi kebutuhan anggota di DPC Tikep.

“Semoga bisa menjadi acuan dan semngat dalam berorganisasi guna meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kompetensi,” harapnya.

Sedangkan untuk seminar ilmiah, kata Rudi
seebagai bentuk pengembangn profesi dalam mewujutkan legalitas dan kewenangan tenaga kesehatan ATLM.

Sementara itu, Ketua DPC PATELKI, Atmo Sudarminto Bahari dalam sambutannya mengatakan, dengan meredupnya pandemi covid-19 menjadi sebuah momentum untuk menjalankan segala amanah serta tanggung jawab semaksimal mungkin.

BACA JUGA  Temui Wakil Menteri Perdagangan RI, Walikota Minta Segera Launching Sail Tidore

“Untuk meningkatkan sinergi antara pengurus dan anggota semakin baik, sehingga kita dapat mewarnai lembaran lebaran baru yang dapat dihiasi dengan segala macam warna warni indah untuk PATELKI Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik,” ujarnya.

Atmo juga menjelaskan, Afirmasi adalah sebuah penetapan yang positif penegasan atau peneguhan pada diri sendiri maupun orang lain.

“Afirmasi juga dapat diartikan sebagai suatu pertanyaan maupun kalimat yang di tujukan untuk mempengaruhi pikiran sadar dan bawah sadar seseorang sehingga berdampak prilaku dan pola pikir, kebiasaan dan lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan adanya Afirmasi organisasi ini dapat memberikan pengaruh positif bagi seluruh anggota PATELKI maupun orang-orang yang ada disekitar mereka.

Selain itu Ketua Panitia, Herlyna Mardienawaty dalam sambutannya mengatakan, rapat kerja cabang dan seminar ilmiah ini merupakan salah satu wujud kegiatan dari pentingnya suatu perjalanan organisasi.

“Dalam kegiatan ini diharapkan menjadi wujud kepedulian dan rasa simpati terhadap organisasi serta diharapkan akan terbentuk suatu kerja sama antara DPC PATELKI dan organisasi profesi lainnya,” harapnya.

BACA JUGA  Jalan Sehat Warnai HUT PGRI Di Tikep

Sekedar diketahui total peserta rapat kerja cabang dan seminar ilmiah dihadiri 86 orang terdiri dari 57 peserta dari Kota Tikep dan 29 peserta dari DPC PATELKI sewilayah Maluku Utara.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here