Kejari Halut Bangun Zona Integritas Menuju WBK

307
cerminhalmahera
Sambutan Bupati Frans Manery di Acara Kejari Halut (Foto: Rustam CH)

TOBELO,CH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Utara  (Halut), Kamis (12/3/2020) menggelar kegiatan tentang membangun  zona integritas. Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Bupati Halut, Ir. Frans Manery ini bertujuan untuk menuju wilayah bebas korupi (WBK).

Kepala Kejari Halut, I Ketut Tarima Darsana dalam sambutanya mengatakan, tidak mudah membangun zona integritas menuju WBK, karena harus merubah pola pikir dan budaya kerja lama. Untuk itu semua pihak harus meliki  komitmen dan pemahaman atau pola pikir budaya kerja yang sama, sehinggah keberhasilan untuk membangun WBK bisa tercapai. “Kami meminta dukungan semua pihak demi terwujudnya wilayah bebas dari korupsi,” pintanya.

Dijelaskan, untuk mewujudkan hal ini maka perlunya optimalisasi enam area perubahan yakni, manejemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Reformasi birokrasi merupakan langkah awal mendukung program pemerintah mewujudkan good governance dan clean governance dengan melakukan penataan sistem penyelenggara organisasi yang baik, efektif dan efisien,”pungkasnya.

BACA JUGA  Vaksin Covid-19 Telah Tiba Di Halmahera Utara

Sementara Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu proses dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman mengenai bagaimana menjalankan pembangunan  daerah dalam koridor penegakan hukum dibidang pemberantasan korupsi, sehinggah pembangunan dapat berjalan sesuai dengan aspirasi rakyat, mencapai target kerja guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan. “Atas nama pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini, dalam rangka meningkatkan kinerja dan mewujudkan birokrasi bebas dari korupsi,”tutupnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here