Keluarga Besar Rum Bersatu Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

379

Keluarga Besar Rum Bersatu Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan (Foto: Musa CH)



TIDORE CH – Memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Keluarga Besar Rum bersatu melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga terdampak Covid-19.

Selain penyemprotan, juga dilakukan pembagian handzanitaizer ke petugas yang bertugas di lokasi karantina Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Langkah ini dilakukan karena saat ini khususnya Kelurahan Rum sudah banyak kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dimulai dari bayi hingga orang dewasa.

Ketua Posko Relawan Gerakan Rum Bersatu, Basri Hamid saat diconfirmasi wartawan media ini mengatakan, beberapa waktu lalu masyarakat Kelurahan Rum sempat melakukan penolakan terkait LPMP Maluku Utara sebagai tempat karantina. Tapi kali masyarakat di Kelurahan Rum menunjukkan sikap peduli kemanusiaan untuk bersama melawan covid-19.

“Selain aksi penolakan yang kami lakukan beberapa waktu lalu, hari ini kami menunjukkan ke publik dengan aksi peduli kemanusiaan, Rum bukan seperti apa di pikirkan, Rum juga ada hati istimewa di mata kalian,”kata Basri, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA  Prihatin Dengan Kondisi Tikep, BKKBN Malut Sumbang Masker Dan Handcoom

Usai melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terpapar covid-19, Keluarga Besar Rum Bersatu juga melakukan penyerahan sedikit rezeki kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini di karantina di LPMP Maluku Utara.

“Kami juga melakukan penyerahan sedikit rezeki yang disumbangkan oleh saudara-saudara yang berada di Rum berupa Handsanitizer, Buah vita, Makanan ringan dan Susu buat Bayi yang berumur 11 bulan, yang diserahkan langsung ke petugas medis di loksi karantina LPMP Maluku Utara,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Harapan saya agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan jaga jarak , pakai masker dan cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, serta berikhtiar,” pintanya.

Penyemprotan yang dilakukan oleh Keluarga Besar Rum Bersatu ini mendapat respon positif dari masyarakat, serta penyemprotan itu akan berlanjut lagi dibeberapa RT di Kelurahan Rum. (Red)

BACA JUGA  Sekda Tikep Bersama Istri Hadiri Undangan Bukber di Ambon

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here