Pemkot Tikep Terima 2.254 Dosis Vaksin Covid-19

233

Sekda Kota Tikep, M.Mifta Baay Saat Menerima Vaksin (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara menerima 2.254 dosis vaksin covid-19 jenis Sinovac. Vaksin ini diserahkan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara melalui Nurdiyanti yang diterima langsung oleh Sekertaris Daerah M. Mifta Baay dihalaman Kantor Walikota Tikep, Kamis (14/1/2021).

Sekertaris Daerah M. Mifta Baay usai menerima vaksin tersebut mengatakan, pihaknya besok (Jumat) akan menggelar rapat bersama bersama Walikota Capt. Ali Ibrahim terkait dengan kelanjutan vaksin tersebut.

“Besok dilakukan rapat pemantapan bersama dengan Pak Walikota untuk pemantapan, dan hari Senin akan dilakukan launching pemberian vaksin perdana yang disaksikan oleh Walikota,” ujar Miftah Bay

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep, dr. Abdullah Marajabessy mengatakan bahwa vaksin sinovac itu akan dilakukan pemberian kepada relawan sebanyak dua kali,” Satu orang dua kali suntik, dosisnya kan itu, ” kata Abdullah.

Untuk suntik vaksin tersebut akan dilakukan sebanyak tiga tahap, dan tahap pertama diperioritaskan untuk tenaga kesehatan. Karena tenaga kesehatan mudah tertular dan menular.
“Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, sebelum diberikan vaksin diperiksa dulu kesehatan orang yang divaksin lalu discreening kalau tidak ada masalah baru bisa disuntik,” tutupnya. (Red)

BACA JUGA  PDK Tidore Utara Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here