Kepulauan Sula Dikunjungi Wisatawan Dari Empat Negara

84
Para Wisatawan Saat Tiba di Pelabuhan Sanana

SANANA,CH- Potensi wisata di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara sangat menjanjikan. Terbukti, kabupaten ini  kedatangan tamu dari wisatawan manca negara dari empat negara pada, Selasa (26/04/2022).

Rombongan wisatawan ini dijemput langsung  oleh Asisten I Setda Sula, Ahmad Salawane mewakil Pemerintah Daerah bersama sejumlah pimpinan SKPD. Wisatawan dari Negara Prancis, Kanada, Australia, dan Amerika ini langsung diarahkan menuju Benteng Sanana. Setelah tiba di Benteng Sanana, rombongan ini disambut dengan tradisi Baka Yab Hai (injak tanah) dan disuguhkan dengan budaya Laka Baka dari Desa Malbufa.

Dalam kesempatan itu, para wisatawan ini diperkenalkan dengan potensi hasil produksi warga setempat berupa Madu Sula, Anyaman dan Cokelat Sulamina. Mereka juga dibawa ke sejumlah tempat wisata lainya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Sula, Kamaludin Drakael mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan penjemputan sejak jauh-jauh hari. Menurutnya ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan warisan tak benda kepada mereka (wistawan) serta mempromosikan hasil karya untuk menarik wisatawan agar terus berkunjung ke Sula.

BACA JUGA  Upacara HUT 17 Agustus di Kepsul Dipusatkan di Istana Daerah

“Kami tetap siap menerima. Ayo berkunjung dan berinfestasi di Sula agar membuka lepangan pekerjaan. Saya sudah siapkan lokasi wisata di Tanjung Waka,” kata Kamaludin.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here