Imam Desa Waiboga Bakal Undur Diri

166

Imam Masjid Jami Desa Waiboga, Mansur Umami

SANANA, CH- Imam Masjid Jami Desa Waiboga, Mansur Umanahu, menyatakan sikap akan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini duga imbas dari pemecatan 23 perangkat desa yang dilakukan Pj. Kepala Desa, Mustafa Saniapon.

Meski demikian, Mansur Umami mengaku pengunduran diri baru akan dilakukan setelah paska Hari Raya Idul Fitri. Dirinya belum bisa undur diri saat ini karena masih melayani warga di Bulan Suci Ramadhan.

“Kalupun memang itu yang di inginkan oleh pejabat kades seperti ini, selesai lebaran ini saya juga mundur diri dari imam Masjid Jami Desa waiboga. Ini kan masih bulan puasa jadi saya belum undur diri, tapi selesai lebaran saya akan memintah istirahat dari tugas saya selaku imam Masjid,” kata Mansur saat ditemui di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (07/04/2022).

Menurut Mansur, kebijakan pejabat kepala desa atas pergantian 23 aparat desa yang di dalamnya termasuk sekertaris desa itu, dirinya tidak ikut mencapurinya. Hanya saja ia sedikit kesal karena pemecatan itu dilakukan di dalam Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA  Polres Kepsul Siap Amankan FTW

“Tapi ini bulan puasa kita (semua warga) jaga jangan sampe ada konflik di tengah kondisi bulan puasa seperti ini, hal itu yang kami takutkan, kita hanya jaga itu saja,”ujarnya.

Lanjutnya, jika sampe terjadi konflik maka dirinya akan langsung mengundurkan diri, karena ia menilai pergantian puluhan perangkat desa itu ada unsur politik.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here