Keruh Dan Berpasir, Warga Keluhkan PDAM Tobelo

383

Kondisi Air Yang Disuplai PDAM Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Sejumlah pelanggan air bersih di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) keluhkan kualitas air yang disuplai oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tobelo.

Pasalnya menurut warga, suda tiga hari belakangan ini kondisi air terlihat keruh (tidak jernih) dan bercampur pasir. Sehingga warga takut untuk pakai mandi apalagi dikonsumsi.

“Selama tiga hari ini Air PAM sangat kotor dan berpasir. Saya terpaksa harus mandi di rumah salah satu keluarga saya.”Kata Erik Bulango,warga setempat saat ditemui Cerminhalmahera.com, Rabu (25/3/2020).

Warga pun meminta agar pihak PDAM Tobelo segera mencari tau penyebab terjadinya perubahan warna air yang bercampur pasir tersebut demi keselamatan bersama.

Direktur Utama PDAM Tobelo, Farid Iskandar ketika di konfirmasi wartawan menjelaskan, keluhan masyarakat tersebut kemungkinan besar diakibatkan perbaikan pipa induk yang rusak di salah satu titik di Desa Gosoma beberapa waktu lalu.

“Saya akan perintahkan langsung ke petugas lapangan untuk menguras pipa di titik yang di perbaiki itu. Agar air tidak lagi keruh dan berpasir, saya himbau agar masyarakat segera melapor jika ada kendala-kendala suplai air di rumah warga agar segera di atasi,” tukasnya. (Red)

BACA JUGA  Terkonfirmasi Covid-19, Pasien Asal Halut Meninggal Dunia

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here