Positif Covid-19, Sekda Halut Tutup Usia Di RS Manado

407

Almarhum, Sekda Halut Fredy Tjandua (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Sekertaris Daerah (Sekda), Fredy Tjandua dikabarkan meninggal dunia pada, Kamis (20/8/2020) saat di rujuk ke salah satu rumah sakit di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Komunikasi informasi dan Persandian Halut, Deky Tawaris mengatakan oran nomor tiga di Pemkab Halut ini sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSUD Tobelo sejak Jumat (14/08) pekan lalu. Namun dengan dilihat kondisi kesehatan almarhum makin memburuk terpaksa harus di rujuk di salah satu Rumah Sakit Manado.

“Almarhum waktu sakit itu di rawat sejak Jumat lalu di RSUD Tobelo. Kemudian baru di rujuk ke RS Kandow Manado pada hari ini (Kamis). Dan sekitar pukul 13.00 WITA. Kami mendengar berita duka dari Manado bahwa beliau telah meninggal dunia,”kata Deky.

Ditanya mengenai rumor bahwa almarhum terpapar Covid-19. Deky ikut membenarkan bahwa hasil swab almarhum telah dikeluarkan oleh Prodia Manado dan positif terkonfirmasi positif Covid-19. “Hasil swabnya sudah keluar sejak selasa dan almarhum positif terpapar Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA  Di Halut, ODP Virus Corona Bertambah Jadi 12 Orang

Mewakili bupati, wakil bupati dan Pemda Halut, Deky mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum Fredy Tjandua SPt, MSi (51). Yang mana, Almarhum di kalangan birokrasi di kenal sebagai sosok yang ramah dan pekerja keras. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas duka yang mendalam ini,” ucapnya. (Red)

Rustam gawa
Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here