Longsor, Akses Jalan Transmigrasi Patlean Putus

205
Akses Jalan Trans Patlean Yang Putus Akibat Longsor

MABA, CH- Ruas jalan lintas di Trasmigrasi Patlean Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) terputus. Jalan ini putus lantaran longsor yang disebabkan karena banjir yang melanda kawasan tersebut.

Informasi yang dihimpun cerminhalmahera.com, ruas jalan yang menghungkan Satuan Pemukiman (SP)2 menuju SP4 itu putus pada, Sabtu (25/9/2021) sore tadi. Longsor di badan jalan itu disebabkan karena hujan deras.

Nofianti Sadek, salah satu warga Patlean kepada media ini mengatakan, badan jalan itu putus akibat lonsor yang disebabkan karena hujan deras yang terjadi pada pukul 15.40 sampa 19.20 WIT, Sabtu sore.

Kata Nofi, warga setempat berharap agar Pemerintah Haltim segera mengambil tindakan cepat untuk kembali  memperbaiki kondisi jalan tersebut. Sebab menurut Nofi, jalan yang telah longsor itu merupakan satu-satunya akses jalan yang dilalui warga.

“Kami sangat berharap, agar pemerintah daerah  segera memperbaiki kembali. Karena jalan ini satu-satunya akses jalan yang mengbungkan antar desa,” harapnya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here