Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar Kuker di Tidore

Ali Ibrahim Bersama Rombongan Menteri Kunjungi Lokasi Sail Tidore

TIDORE, CH – Setelah mengunjungi Objek Wisata Ake Lelei Desa Oba, Kecamatan Oba Utara. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Tidore.

Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau lokasi Sail Tidore serta bersilaturahmi dengan Kepala Desa se Kota Tidore dan para pendamping Desa, di Pantai Tugulufa, Jumat, (14/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Capt, H. Ali Ibrahim mengharapkan, ketika perhelatan Sail Tidore 2022 nanti akan dihadiri langsung oleh presiden RI serta sejumlah Kementerian/Lembaga di Kota Tidore, “Kami sangat mengharapkan dukungan para Kementerian/Lembaga dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore pada November mendatang,” Harap Ali Ibrahim

Tak lupa, Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan, keluhan masyarakat pulau mare terkait listrik dihadapan Menteri Desa dengan harapan agar dapat disampaikan kepada kementerian terkait untuk merealisasikan sehingga masyarakat di Pulau Mare dapat merasakan penerangan listrik.

“Masalah listrik di Pulau Mare ini, pemerintah Daerah terus berupaya agar masyarakat dua desa di Pulau mare dapat merasakan listrik, namun kemabali lagi kepada Pemerintah pusat untuk merealisasikannya, sehingga saya berharap dengan kehadiran pak menteri Desa ini dapat membantu menyuarakan keluhan masyarakat di Pulau mare terkait listrik, karena kami Pemerintah Daerah sudah menyediakan bangunan serta lahan untuk PLN namun yang belum terealisasikan hanya mesin disel,” Kata Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar mengatakan, Maluku Utara memiliki tingkat surklus yang sangat tinggi untuk Indonesia, meskipun baru Kota Tidore yang penyerapan Dana Desa tertinggi mencapai 77%, sementara total capaian penyaluran Dana Desa di Maluku Utara baru 69%.

“Artinya Kota Tidore sudah diatas rata-rata dalam penerapan Dana Desa di Maluku Utara,” Kata Abdul Halim.

Abdul Halim juga mengingatkan kepada para Kepala Desa agar dapat memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

“karena kami terus berupaya untuk membangun desa kedepan,” Imbuh Abdul Halim.

Dihadapan para Kepala Desa dan masyarakat Kota Tidore Menteri Desa, PDTT RI, Menanggapi yang disampaikan Wali Kota Tidore terkait keluhan masyarakat Desa Mare untuk penerangan Listrik ini, Abdul Halim mengatakan, akan segera menindaklanjuti ke Pemerintah Pusat.

“Saya bersama sekjen sudah berdiskusi, kami dari Kemendes telah memiliki penandatanganan MOU dengan PLN Pusat, sehingga prinsipnya kami akan menindaklanjuti agar masyarakat di Desa Mare dapat menikmati penerangan listrik.” Tutup Abdul Halim

Usai menjamu rombongan Kementerian Desa, PDTT RI, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mendampingi Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar meninjau Lokasi Sail Tidore 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa.(Hms/Uca)

Show More
Back to top button