Noval Kasman Resmi Pimpin Perusda Aman Mandiri Tikep

372
cerminhalmahera
Proses Pelantikan Pimpinan Perusda Aman Mandiri Oleh Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim

TIDORE, CH – Pengurus perusahaan milik daerah (Perusda) Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (23/3/2020) ini dilakukan langsung oleh Walikota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim.

Mereka yang dilantik diantaranya, Noval Kasman, SE sebagai Direktur Utama, Jafar Hayatuddin, S.Pi sebagai Direktur Umum dan Fitriyani Pakaya sebagai Direktur Jasa dan Produksi. Pimpinan Perusda periode 2020-2025 ini dilantik berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Walikota Tidore Nomor 38.1 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah.

Ali Ibrahimn dalam sambutannya mengatakan Perusda dapat berperan sebagai penyeimbang kekuatan pasar yang dapat memberikan sumbangsih bagi peningkatan pendapatan daerah. Untuk itu Perusda harus didesain untuk bersaing secara fair dan adil dengan entitas bisnis swasta guna memberikan kontribusi pendapatan yang harus disetorkan kepada Pemerintah Daerah untuk memperkuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ali Ibrahim juga berharap kepada direksi yang baru dilantik, agar bekerja secara professional, menjunjung tinggi nilai kejujuran, moralitas, integritas dan terus meningkatkan kapabilitas baik manajerial maupun teknis. “Kedepannya perusda ini dapat menjadi sebuah organisasi modern yang unggul dan memiliki kontribusi nyata bagi peningkatan pendapatan daerah demi percepatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore sesuai dengan visi Pemerintah Daerah yakni terwujudnya kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai kota jasa berbasis agromarine,” harapnya.

BACA JUGA  Walikota Tikep Jadi Dewan Penasehat GP Ansor

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here