OTG Dan ODP Di Halut Berkurang 10 Orang

322

Drs. Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Pemkab Halut


TOBELO, CH – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengklaim perkembangan kasus Covid 19 di Halut mengalami penurunan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang dalam pemantauan (ODP).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Halut, Drs. Deky Tawaris menyebutkan, hingga Minggu, (3/5/2020) untuk kasus OTG berkurang sebanyak 5 orang, serta ODP juga ikut berkurang 5 orang. Untuk 5 orang OTG berasal dari Kecamatan Tobelo, sebelumnya mereka mempunyai kontak erat dengan Mr.Z pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pertama kali di Halut.

“Kelima orang tersebut tidak menunjukan adanya gejala yang mengarah ke Covid-19, sehingga hari ini (Minggu) mereka berlima diperbolehkan pulang kerumah masing-masing,”kata Deky.

Sementara untuk 5 ODP masing-masing berasal dari Kecamatan Kao Utara, Kecamatan Tobelo Barat, dan Kecamatan Tobelo Selatan dan telah dinyatakan bebas pemantauan setelah menjalani masa karantina selama 14 hari melalui pemantauan langsung oleh tim medis satgas Covid-19.

“Kelima orang yang termasuk ODP ini juga saat ini dalam keadaan sehat dan telah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. Dan ada juga penambahan ODP sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Malifut, awalnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Ambon menggunakan Kapal Pelni Dorolonda menuju Ternate selanjutnya menuju ke Kecamatan Malifut menggunakan transportasi darat,” sebutnya.

BACA JUGA  Sambut New Normal, Pemda Halut Harap Masyarakat Patuhi Protokoler Kesehatan

Untuk diketahui Update data perkembangan ODP di Halut masih 50 Orang, OTG 75 orang, PDP nihil, dan positif Covid-19 3 orang. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here