OTG Di Halut Meningkat, ODP Berkurang

507

Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Halut


TOBELO,CH – Update kasus Covid 19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Halmahera Utara(Halut) mengalami peningkatan. Data OTG terus meningkat karena melakukan kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan postif Covid-19. Sementara  Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan.

Juru bicara Cobid 19 Halut, Drs. Deky Tawaris, MM menyebutkan, hingga Sabtu (25/4/2020) jumlah OTG di Halut bertamba 29 orang sehingga total menjadi 71 orang. Jumlah ini bertambah sesuai jumlah warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“29 OTG ini diantaranya 28 orang berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan mempunyai kontak dengan Mr. S positif Covid-19 dari Kecamatan Tobelo Selatan, dan 1 orang berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah mempunyai kontak dengan istri Mr. Z positif Covid-19 dari Kecamatan Tobelo,” sebut Deky.

Sementara untuk untuk ODP kata Deky berkurang sebanyak 3 orang dari total ODP sebanyak 88 orang. 3 ODP dari Kecamatan Tobelo Selatan ini dinyatakan selesai menjalani masa karantina selama 14 hari. “Untuk informasi data terbaru saat ini ODP berjumlah 85 orang, OTG berjumlah 71 orang, PDP belum ada dan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 2 orang,” bebernya.

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Halut Donor Darah Dan Salurkan Bantuan Beras

Deky mengimbau dengan adanya 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar masyarakat pada umumnya selalu berhati-hati dan tetap waspada,serta diharapkan agar semua masyarakat dapat patuh kepada anjuran pemerintah yang telah disampaikan. “Selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat, hal ini untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan virus dilingkungan sekitar,” harapnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here