Pekan Depan Presiden Jokowi Bakal Berkunjung Ke Halmahera Utara

387

Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Antara)


TOBELO, CH – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dikabarkan bakal melakukan kunjungan kerja di Propinsi Maluku Utara. Salah satu agendanya adalah, meresmikan Bandara Kuabang Kao di Kabupaten Halmahera Utara.

Kedatangan Jokowi yang dijadwalkan pada 25 Maret 2021 ini, sekaligus melihat secara langsung penanganan Covid-19 di Maluku Utara.

“Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Halut untuk meresmikan terminal Bandara Kuabang Kao, kamis pekan depan. Sekaligus dengan pencanangan vaksin,”kata Plh. Bupati Halut, Yudihart Noya, Jumat (19/3/2021).

Terkait persiapan tersebut, kata Yudhiahart, Pemda Halut bersama Forkompinda bakal melakukan rapat yang direncanakan besok, Sabtu (20/3) untuk penjemputan Presiden RI.

“Besok Forkompimda dan OPD akan rakor terkait hal itu,” singkatnya.

Terpisah, Kepala bandara Kuabang Kao, Ristu Bintoro ketika dikonfirmasi mengaku, pihak bandara saat ini tengah sibuk melakukan mempersiapkan untuk penjemputan Presiden Jokowi.

Disentil terkait sengketa lahan di Bandara Kuabang atas klaim lahan oleh 13 kepala keluarga (KK) beberapa tahun yang lalu, Ristu menyebutkan, soal sengketa lahan yang bermasalah itu telah ada putusan dari pengadilan.

BACA JUGA  Di Halut OTG Bertambah, ODP Berkurang

“Putusan pengadilan menolak gugatan penggugat, dan Alhamdulilah terminal sudah dioperasikan dari 23 Mei 2019 sampai sekarang sudah tidak ada masalah,”ujarnya.

Peresmian Bandara ini juga sangat diharapkan Ristu, agar kedatangan Presiden Joko Widodo meresmikan bandara tersebut tidak ada kendala.

“Jika presiden berhalangan mengunjungi Halut, kemungkinan Mentri Perhubungan yang akan menggantikan beliau. Namun, harapan besar kami, presiden yang meresmikan bandara ini,”harapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here